TUGAS OSMARU FISIP 2013 - DENY TRI NUGROHO - SOSIOLOGI - BERANI

Selasa, 20 Agustus 2013



ARTI SEBUAH KEPEMIMPINAN
Dalam kamus besar bahasa Indonesia, pemimpin dapat diartikan sebagai seseorang dengan tampuk kekuasaan dalam suatu struktur organisasi. Dengan kata lain, seorang pemimpin dapat diartikan sebagai seseorang dengan derajat tertinggi dalam organisasi. Seorang pemimpin harus mampu mengarahkan anggota dalam organisasinya mencapai tujuan yang sudah direncanakan. Seorang pemimpin memikul beban tanggung jawab yang amat berat dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin.
Sedangkan pengertian dari kepemimpinan itu sendiri adalah kemampuan  seseorang dalam mempengaruhi individu lain, anggota organisasi, ataupun suatu kelompok, kemampuan dalam mempengaruhi tingkah laku mereka, memiliki kemampuan atau keahlian khusus dalam bidang yang diinginkan oleh kelompok atau otganisasi yang ia pimpin.
Seorang pemimpin hendaknya memiliki sifat disiplin, bertanggung jawab, adil, dan bijaksana agar mampu mengarahkan anggota – anggotanya dan menghantarkan mereka kepada tujuan dan cita – cita yang telah direncanakan. Seiring dengan datangnya jabatan yang tinggi, maka datanglah tanggung jawab besar yang harus diemban.
Dengan melihat kondisi masyarakat kita saat ini, maka nilai – nilai kepemimpinan menjadi hal yang sangat penting untuk dijunjung tinggi. Nilai – nilai ini menjadi asset yang sangat penting bagi bangsa Idonesia untuk mendapatkan figure – figur pemimpin yang di kemudian hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk menanamkan nilai – nilai ini pada gnerasi muda bangsa agar kelak mampu menjadi pemimpin yang ideal dalam memimpin masyarakat menuju Indonesia yang lebih maju.
Marilan sejak dini anak anak kita diajarkan dengan nilai – ilai kepemimpinan agar kelak mereka terbiasa dengn kehidupan yang displin teratur dan penuh tanggung jawab.
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kaih sudah Mengunjungi Baharinesia .Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju

 
Copyright © 2011. Bahari Indonesia - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19